Rabu, 20 September 2017

PHP My ADMIN

| No comment

Z  : "Aku cuma punya uang 500 perak, bisa buat makan nggak ya mas?"
M : "Tenang aja, 500 perak bisa kok buat makan di warung situ...."
Z  : "Syukurlah, okee mas tak beli makan di warung situ. Tapi mosok cuma 500 perak bisa buat makan?"
P  : "Iya bisa, udah dapet gorengan satu biji itu nan."
Z  : "......."

Belum genap satu bulan saya menyadari sudah di #PhpMyAdmin oleh seorang developer bangunan yang sebenarnya sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri. Dan buuum saya kena #PHP lagi #Daaash

Sekalipun PHP yang kedua ini lebih makjleb dan saya benar benar terpukul, kecewa pasti.. tapi ya sudahlah salah saya juga terlalu berharap. 


Buat pengalaman saja kedepannya kalau membuat kesepakatan di atas materai 6000.

Saya cerita PHP yang pertama saja, karena lebih enak untuk diceritakan. Begini, ceritanya hampir mirip dengan ilustrasi percakapan di atas, cuma klo obrolan di atas topiknya makanan sedangkan di sini topiknya bangunan. Yah, tabungan saya selama 4 tahun kedepan rupanya hanya mampu digunakan untuk membangun bangunan dengan genre #Compact #SmallisCool atau #RSS :v

Saya yang terkenal semangat berapi api di awal namun "menye menye" tatkala menjumpai hambatan langsung ngedrop. "Lhah.. klo gitu saya kudu nabung hingga 8 tahun lagi dong. Hmm.. mending buat beli Roland RD300NX sekalian amplinya aja lah.." pikir saya singkat.

Pun begitu untung pas lagi buka youtube malah nemu ini:


Sangat menginspirasi dan Rumah yang kecil itu "keren juga" :D
Mari nabung kembali! #PejuangKPR


PS. KPR yang saya maksud di sini, saya nabung manual (nabung biasa bukan nabung deposito atau lainnya) meski masih di bank konvensional (sedang mengusahakan untuk pindah bank) tapi saya menghindari praktek pinjam uang dari bank. Soalnya menurut saya bank itu jelas jelas #PHP. Nampak sekali menolong (ya emang nolong), tapi coba pas bayar utang ada bunganya, kalo bayar tepat waktu kena bunga, telat bayar kena denda, terlalu cepat membayar juga kena pinalti. Monggo masalah KPR menjadi kebijakan masing masing. 

btw semoga potongan beaya yang katanya 50% itu semoga enggak PHP ya pak :)  


Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar