Selasa, 23 Juni 2015

Dua Bulan Berlalu

| No comment
Salaam,

Alhamdulillah ya.. :)
Dua bulan yang lalu saya jarang dan hampir tidak kelihatan di forum maupun tempat-tempat yang biasanya saya datangi, sebagian teman dan rekan sudah saya pamiti tapi ada juga yang kelewatan :D
Mohon dimaafkan.

"Mas aku arep KKN tekan akhir Mei, ngapunten raiso ngewangi." Selama dua bulan saya KKN kawan, Tempatnya masih di Jogja, tepatnya di Notoyudan, Pringgokusuman, Gedongtengen. (Sekitar barat Malioboro). Memang KKNnya cuma sore-malam, kecuali pas tanggal merah dari pagi hingga siang menjelang sore. Dan berhubung pagi dan siangnya saya masih kuliah jadi sekalian saja saya pamitnya KKN 2 Bulan. :D

Kesannya cukup menarik,

Tim saya cukup aktif, lumayan asik, dan saya betah kerja bareng dengan mereka selama 2 bulanan. Terlebih lagi saya beruntung bisa satu tim dengan mahasiswa yang dapat dikategorikan sebagai "manusia langka", dimana biasanya orang-orang melalaikan sholat dia malah adzan duluan, dimana biasanya orang-orang titip absen tapi dia tidak mau titip absen, dan lain lain yang pokoknya sudah jarang saya jumpai mahasiswa seperti ini di prodi saya. Keren lah..

Program dan kegiatan kami, baik saya pribadi maupun tim dapat berjalan dengan apik. Laporan sudah dilaporkan (meski agak ccd) *mohon dimaafkan, pendanaan aman, meskipun buku hariannya sedikit direvisi untuk kebaikan bersama. *tapi cuma dikit kok, sungguh.

Lalu masyarakatnya juga lumayan (sik pokoke lumayan lah), anak-anaknya asik, dan remajanya cukup asik juga. Ohiya ternyata di kota ada karang taruna yang pergerakannya sangat menggeliat dan inspiratif, rencananya hasil pengamatan saya ingin saya aplikasikan di daerah saya. 

Beberapa dokumentasi:
Pelatihan masak olahan nugget (Ayam, Ikan, dan Tempe)

thanks buat mas Ucup yang sudah meluangkan waktunya sampai 2 kali maen ke Posko kami :D

Bocah ini namanya Sadam dan Fakhrul


Ceritanya ini Math Fast, cepet cepetan ngitung :D


Anak-anak antusias mendengarkan pencerahan dari mbak Uci *dosen pembimbing kami*


KKN Outbond di pantai Goa Cemara Bantul (dari Notoyudan kita jalan naik bus :v )


jagoan kita :3


Ibu-ibu antusias mengikuti cek kesehatan yang dipandu mbak Uci *dosen pembimbing kami


Salah satu event Karangtaruna yang cukup JOSS


Najwa tidak mau kalah dengan tim Sadam..





enak mas?


dan KKN FAVORIT periode ini adalah.. F A R I Z , selamat! : )



Ini dia, Akbar namanya dia sering bantu program saya :))

Terima kasih kepada warga Notoyudan, khususnya untuk warga RW 24 dan RW 23, remaja RT 88, Pak Majid, Mas Roni, Bu Ninuk, dan semuanya :)



Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar