Minggu, 29 Juni 2014

Matematika & Keanekaragaman di Dalamnya

| No comment



MATEMATIKA. Setiap orang punya pendapatnya masing-masing terkait dengannya. Ada yang bilang susah, bahkan ada yang sampai phobia. Tapi ternyata banyak juga teman saya yang suka Matematika dan sering mendapat nilai A.
Jadi Matematika itu susah ga? Menurut saya susah tidaknya itu tergantung orangnya. Kira-kira seperti para tim sukses capres yang akan berlaga pada 9 Juli mendatang, setiap tim sukses akan menjagokan dan memberi komentar yang baik-baik pada jagonya.

Selain itu hasil survei  teman-teman Indonesia Mathematic Club (IMC) yang diposting di facebook mereka menunjukkan hal yang menarik. Ada soal tentang operasi penjumlahan dan perkalian yang nampaknya mudah, tapi mudahnya nggak sembarangan. Terbukti meski soalnya cuma satu namun bisa menghasilkan beragam jawaban atau penyelesaian. Hasil survei IMC menyatakan bahwa 95% penjawab salah dalam menjawab soal yang diposting.

Saya coba ngeshare soal tersebut di akun FB saya, dan hasilnya tak jauh beda dengan komentar teman-teman di IMC. Ada yang menjawab 30, ada yang 66, ada juga yang 4.  Kalo pendapat saya sih 66 :D
Jadi Matematika itu indah bukan? Cuma satu soal saja, bisa menimbulkan beragam jawaban..
Kebebasan berpendapat juga diatur dalam pasal 28E, jadi santai saja. Haha..





Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar